Loading...

Friday, September 26, 2008

Belajar bisnis chitika

Pernah dengar nama Chitika? Program Pay Per Click (CPC) selain AdSense yang cukup bisa diandalkan. Berdiri sudah sejak dari tahun 2003, Chitika yang berkantor pusat di AS sana mempunyai beberapa variasi iklan (ads) yang cukup menarik, diantaranya adalah iklan berbasis CPC yang dilengkapi dengan sedikit images (gambar) untuk mempercantik tampilan iklan. Sudah pasti banyak yang tahu dong dengan Chitika ini?

Sejak kurang lebih 1 tahun yang lalu, kami sudah mendengar nama Chitika dari blogger-blogger lain. Ya, alternatif selain adsense. Dulu coba daftar, ternyata enggak pernah diterima. Syaratnya, memang agak merepotkan, harus punya blog berbahasa inggris dan itupun harus terawat dalam artian ada pengunjungnya, ada update dailynya, ada page viewsnya, ada cachenya di google, dll. Istilahnya bukan blog yang sembarangan juga yang akan di approve oleh admin dari chitika. Ternyata, setelah ditunggu-tunggu daftar enggak diterima-terima sejak kurang lebih 1 tahun lalu, iseng-iseng kami daftarkan blog-blog kami yang English, dan ternyata di approve. Syukurlah, meskipun belum tahu banget cara maennya (baca: cari earningsnya).

Sekali di approve di Chitika, jangan anggap remeh program ini, ada banyak macam variasi ads yang diusungnya, seperti Chitika eMiniMalls, Chitika Linx atau seperti get inline adsnya milik adbrite, Chitika MPU (multiple ads), chitika WhiteSpaceAds, dan yang terbaru adalah Chitika premium ads berbasiskan contextual ads seperti Google Adsense. Hebatnya juga, disitusnya ditulis terang-terangan bahwa iklan Chitika boleh dipasang berbarengan dengan iklan google adsense. Tuh, jelas kan? Jadi, yang mau optimasi pendapatan yang lebih mumpuni lagi dari bidang pay per click bisa manfaatkan chitika ini dengan google adsense untuk memaksimalkan earnings yang maksimal.
join disini

Dan khusus yang terakhir tadi, iklan chitika yang bernama premium ads, cuman bisa muncul kalo ada traffic dari US yang datang melalui search engine ke blog anda. Katanya sih cuman bisa dari US (Amerika Serikat saja) untuk saat ini. Ya, memang traffic dari US yang paling banyak dicari oleh hampir semua publisher seperti chitika, adsense, shopping ads, dll. Tahu sendiri kan kenapa begini? Udah jelas soalnya US itu yang paling banyak pengakses internetnya, jadi diutamakan banget dalam hal-hal yang seperti ini.

Untuk yang Chitika eminimalls itu enggak ada masalah trafficnya boleh dari mana saja, iklannya kayak produk-produk gitu, bagus juga karena cukup menarik untuk diklik. So, buat yang lagi kehabisan akal apalagi setelah google adsense, bisa coba chitika.

0 Comment:

Post a Comment