Loading...

Saturday, July 23, 2011

PART 02 精進修持歷22載 時輪金剛終相應 (PART 02 Tekun Bersadhana Akhirnya Beryukta dgn Kalacakra)

┊  ┊  ┊  ★ Homage to Grand Master Lian Sheng
┊  ┊  ☆ PART 02 精進修持歷22載 時輪金剛終相應
┊  ★ PART 02 Tekun Bersadhana Akhirnya Beryukta dgn Kalacakra
☆ Translated by Lianhua Jun Shi An

photo : Saat Mahaguru meninjau tanah untuk pendirian Vihara Vajragarbha Changuang, di dampingi oleh Jinchan zhujiao , para Acarya dan para umat

禪光雷藏寺~金城穴生基寶地
Trailer Lokasi Fengshui Vihara Vajragarbha Changuan
http://vimeo.com/17571148

Address :
真佛宗 禪光雷藏寺 台灣宜蘭縣員山鄉興農路56號1樓 聯絡禪光堂 +886-911-230498

Blog :
http://tw.myblog.yahoo.com/jw!​WJUyH5KbERpMEFQblioFmHk2gw--/p​rofile

師佛曾說:「真佛宗是有感應的靈驗宗教。」的確,金禪助教就在往​生的媽媽身上看到了奇蹟。游伯母是在1998年因惡性肺腫瘤去世​的,在那之前,醫師早已告知病情,並稱來日無多要其住院,伯母硬​是不肯,於是助教要求媽媽好好持咒,為了健康活命,游伯母雖然觀​想不來,仍然認真持誦上師心咒,從未停歇。十年安然過去了,直到​家族中有人提異議,認母親的病不能只靠宗教信仰,還是要看醫師並​做化療;當時金禪助教很是擔心,曾在定中請示穢跡金剛,獲得「時​日不多,速速唸佛。」的告示,果然三個月後,媽媽就往生了。臨終​前,從不懂密教提法的她,竟然脖子上下擺動達半小時之久,接著頂​陽穴打開,元神就走了。一年半後,母親在助教夢中現出高大淨白色​的蓮花童子形象;第七年,母親又來了,這次是全身的琉璃藍,還跟​助教打禪語:「阿彌陀佛媽媽是佛,阿彌陀佛媽媽是佛。」金禪助教​欣慰地說:「母親不識字,一輩子只唸蓮花童子心咒,就成就了報身​蓮花童子、印證佛性了。」

《師徒三昧耶誓言 修時輪法終相應》

長期以來,金禪助教的努力依法修行,師佛不會不知道。好幾次近距​離接觸時,師尊總是再三叮嚀、嚴厲告誡他:未來不管情形如何發展​,絕不能違背三昧耶誓言。

2000年8月,師尊將於香港首傳時輪金剛大法前,金禪助教曾在​美國和師尊見過面,回台灣後,他清楚感知虛空傳來宇宙聲音告訴他​:「你這一世主修時輪金剛。」當時他正在修持大威德金剛法,又覺​得時輪金剛色系太多不易觀想,所以雖然受了灌頂卻無意起修。直到​2007年10月,師尊在馬來西亞吉隆坡傳時輪金剛真實金剛橛法​,正值他人生陷入谷底的最低潮時期,聽聞真實金剛橛法可快速相應​,並幫助渡眾,他的心裡燃起了一絲希望:莫非這是一個機會、契機​?

所以從大馬回台後,他就認真去墳場尋找製作五色靈粉,並在家中佈​置莊嚴的時輪金剛壇城,開始用心修持,每天總在八個小時以上。他​內心盼望,一定要快快修持相應,讓師尊高興,當成下次回台時的禮​物。

結果2008年4月25日,金禪助教感覺似乎相應了,雖然金剛橛​未見放光,但入定後往內觀,他先是看到虛空中一片玄武之氣,接著​出現一個會抖動很大團的煙,難以形容的,沒多久煙就跑到自己身上​了,而一下子身體也不見了,出現火光三昧,於是在時輪金剛禪定中​,他不知不覺當中就相應了。

5月18日那天,他心血來潮,突有一股衝動想寫信給在西雅圖的師​尊,說明這段相應經歷,只是還未等到回信,師尊已在5月24日的​同修中向全球同門公開了。

5月29日晚,金禪助教打坐到凌晨兩點,因為一時還睡不著,就把​心調整放空,結果師尊現身給了他一個有時輪金剛雙身相的印,還有​一個印泥,他高興地轉獻給師母,只聽師母說:「像這麼大的法應該​做大供養。」他被這句話驚醒後,馬上實際行動寄去虔敬的供養。

另外,金禪助教也於5月27日收到宗委會的回函指示:「師尊已公​開回應說你已有相應現象,宜速與時輪金剛誓盟。」於是他在6 月1日很慎重地啟修時輪金剛火供與做殷重的誓盟,就在是日零晨修​時輪金剛法後入定,做氣入中脈的觀想及運行時,定中顯現出藍色的​虛空,地平面則有一個沖天的藍色光柱,在光柱消失後,出現了一幕​幕的煙火秀。6月2 日午後,他簡易修時輪金剛正行,做觀想時,時輪金剛在眼前真實出​現,祂的心輪且放射輻輪狀的煙;於是助教將本尊迎請入己身後,持​咒七百遍,在平躺休息做中脈持咒運行時,發覺整個人不見了,只留​虛空及一道彩虹。

金禪助教說:「平時我幾乎沒有什麼娛樂,所有時間都是在修行。」​而這次會與時輪金剛快速相應,實在是因正處於最危難、最無助的時​刻,而為了要報答師尊恩情,也想證明這個大法是真實的,因此以急​切、勇猛的精進,加上累積了二十二年的修行功力才成就的。

《魔考一個接一個 精進精進再精進》

行者的人生不必然都是順遂的,業障該出現的還是會現前,尤其修持​大法或將有大成就時,魔考更是大。

據金禪助教自述,近兩年來,魔考接踵而來,包括佛堂人事與經濟等​問題,幾乎已將他折磨的不成人形。舉例來說,禪光堂成立於199​0年,一直以來都是採承租方式經營,為了永續發展,他貸款買了一​塊面積840坪的土地,去年師尊親來立向時,還豎起大拇指連說三​個「贊」字,並說此地若做寺廟或生基,都是會大發特發的。而考量​到同門的經濟壓力,為了順利還清貸款,游助教工作之餘也投資股票​,誰知從去年8月以來到現在股價一再腰斬,已將他推到破產邊緣了​。

「這兩年來,真是越努力越不好,越精進越倒楣,越發心越窮困,所​謂不做不錯,越做越錯。」金禪助教無奈地述說著近況。

好在,金禪助教畢竟是一位實修者,真正的真佛行者。他說:「即便​很苦,我的心還是清明的,只要還有一口氣在,我就會掙扎奮鬥,因​為我對師佛的無上正等正覺從不懷疑,對真佛密法也從不會退失信心​,所以到最後應該會得到我想要的。」「不管人生遭受多大困難,要​無怨無悔,百折不撓,精進精進再精進。」在逆境中的金禪助教仍不​忘殷殷地鼓勵著同門:「感謝一切的拂逆、不順、倒楣,沒有這些,​我也不會如此精進至今日的相應了。」

未來,金禪助教將會持續精進的往二灌、三灌的修行方向走,有了時​輪金剛的相應,以後的修法肯定會更有力量,而如果因緣俱足,他還​想向師佛求取更高層次的法來修呢。

(續完)

♡.............♡............♡..​.........♡..........♡.........​..♡...........♡.............♡

Mahaguru pernah mengatakan : "Zhen fozong merupakan sekte yang sangat mujarab dan terdapat kontak batin nyata." , sungguh Jinchan zhujiao (Pandita Lokapalasraya Jinchan) menyaksikan mujijat tersebut saat meninggalnya ibunda. Ibu You (ibunda dari jinchan zhujiao) meninggal pada tahun 1998 karena tumor ganas di paru-paru , sebelumnya dokter sudah memberitahu mengenai kondisi penyakitnya, dan harus diopname, namun sang ibu tidak ingin, maka zhujiao ingin sang ibu tekun menjapa mantra demi kesehatan, meskipun beliau tidak sanggup bervisualisasi, namun tetap tekun menjapa Mantra Hati Guru, tanpa henti. Sampai sepuluh tahun berlalu, sampai akhirnya ada anggota keluarga yang menyarankan bahwa sakit sang ibu tidak bisa hanya bergantung pada keyakinan agama saja, harus ke dokter dan menjalani penyembuhan ; Saat itu Jinchan zhujiao sangat khawatir, dalam samadhi pernah memohon petunjuk Ucchusma-vajra (穢跡金剛 - huiji jinggang), beliau memperoleh petunjuk "Waktu sudah tidak banyak lagi, segera melafalkan nama Buddha" . Ternyata tiga bulan kemudian sang ibu meninggal dunia. Sebelum saat-saat terakhirnya, sang ibu yang sama sekali tidak mengerti metode tubuh dalam Tantrayana, tiba-tiba lehernya bisa berdenyut naik-turun dari bawah ke atas selama setengah jam lamanya, kemudian ubun-ubunnya terbuka, dan kesadarannya keluar dari sana.

Satu setengah tahun kemudian, sang ibu hadir dalam mimpi zhujiao, beliau hadir dalam wujud Padmakumara Putih yang tinggi besar dan murni, pada tahun ketujuh, sang ibunda datang lagi, kali ini sekujur tubuhnya biru lazuardi, bahkan mengucapkan kalimat Zen kepada zhujiao : "Amituofo Mama adalah Buddha. Amituofo Mama adalah Buddha."

Jinchan zhujiao mengatakan : " Ibu saya buta huruf, seumur hidup hanya menjapa Mantra Hati Padmakumara, mampu merealisasi Sambhogakaya Padmakumara, dan merealisasikan Buddhatta."

《Samaya Guru dan Siswa, Akhirnya Beryukta Dengan Kalacakra-vajra》

Ketekunan bersadhana jinchan zhujiao menuruti instruksi Dharma, telah dijalani sekian lama, Mahaguru tidak mungkin tidak tahu. Saat beberapa kali berjumpa dengan Mahaguru, Mahaguru selalu mengingatkan beliau :
"Kelak tidak peduli bagaimanapun berkembangnya kondisi , jangan sampai melanggar sumpah samaya."

Agustus tahun 2000, sebelum Mahaguru melakukan transmisi agung Maha-sadhana Kalacakra, jinchan zhujiao telah berjumpa dengan Mahaguru di Amerika, sekembalinya ke Taiwan, beliau dengan jelas mendengar suara dari angkasa : "Dalam kehidupanmu kali ini harus menekuni Sadhana Kalacakra-vajra."

Saat itu ia sedang menekuni Sadhana Yamantaka-vajra. Apalagi merasa wujud Kalacakra terlalu banyak detail yang sukar divisualisasikan, jadi meski telah menerima abhiseka namun tidak berpikir untuk menekuninya. Sampai pada Oktober 2007, saat Mahaguru melakukan transmisi Sadhana Vajrakila Sejati Kalacakra di Kuala Lumpur, bertepatan dengan saat hidupnya sedang berada di titik terendah, saat mendengar bahwa Sadhana Vajrakila Kalacakra ini dapat menghasilkan yukta yang cepat, bahkan dapat menolong insan, dalam hatinya muncul seberkas harapan ; Mungkin juga ini merupakan sebuah kesempatan.

Sehingga sekembalinya dari Malaysia , di Taiwan beliau dengan seksama sesuai instruksi pergi ke pemakaman mencari bahan untuk pasir lima warna, serta di rumah mendirikan sebuah altar mandala Kalacakra yang sangat Agung, dan mulailah bersadhana dengan sepenuh hati, setiap hari kira-kira selama lebih dari delapan jam. Dalam hatinya mengharap harus segera mencapai yukta, supaya Mahaguru gembira, untuk menjadi persembahan bagi Mahaguru kelak saat kembali lagi ke Taiwan.

Akhirnya pada 25 April 2008, jinchan zhujiao merasakan yukta, meski belum menyaksikan vajrakila memancarkan cahaya, namun setelah memasuki samadhi dan mengamati kedalam , beliau menjumpai sebuah prana misterius di angksa, kemudian menyaksikan segumpal asap yang dapat berdenyut, kondisi itu sungguh sukar digambarkan, tak berapa lama asap tersebut berpindah ke tubuh sendiri, mendadak tubuh tidak nampak lagi, timbul Samadhi Agniprabha, sehingga pada saat berada dalam Samadhi Kalacakra, tanpa disadari telah beryukta.

18 Mei , timbul suatu arus semangat disekujur tubuhnya, tiba-tiba beliau ingin menulis surat kepada Mahaguru , menjelaskan berbagai fenomena yukta ini, hanya saja saat belum menerima surat balasa, Mahaguru sudah mengumumkannya di Dharmadesana puja bakti 24 Mei.

29 Mei , malam harinya, jinchan zhujiao bermeditasi sampai pukul 2 dini hari, karena masih belum bisa tidur, maka beliau mengendalikan batin pada sunya, akhirnya Mahaguru memberinya sebuah stempel yang bercorak Kalacakra yab-yum, beserta satu tinta merah, beliau dengan gembira mempersembahkannya balik kepada Gurudara, karena mendengar Gurudara mengatakan :
"Sadhana yang demikian agung ini , hendaknya melakukan pujana agung."
Setelah beliau tersadar oleh kalimat tersebut, maka seketika dengan tulus mempersembahkannya.

Selain itu, pada 27 Mei, Jinchan zhujiao juga menerima surat balasan dari True Buddha Foundation yang menuliskan :
"Mahaguru telah membabarkan bahwa Anda telah memperoleh fenomena yukta, segeralah mengikat samaya dengan Kalacakra."

Maka pada 1 Juni, beliau dengan khidmat melakukan api homa Kalacakra dan membuat ikatan samaya agung. Dan pada hari itu setelah menekuni Sadhana Kalacakra memasuki samadhi, melakukan visualisasi prana memasuki nadi tengah, saat melakukan , dalam samadhi muncul angkasa biru, dipermukaan bumi hanya ada satu pilar cahaya biru yang menembus langit , setelah pilar cahaya sirna, muncullah kembang api yang indah.

2 Juni ,siang hari saat melakukan sadhana singkat tahap inti Kalacakra, saat melakukan visualisasi, Kalacakra sungguh hadir dihadapan,dari cakra anahata Kalacakra memancarkan asap yang berbentuk cakra ; Setelah zhujiao mengundang Yidam untuk menyatu dengannya, melafalkan mantra 700 kali. Kemudian saat berbaring untuk istirahat dan melakukan penjapaan mantra melalui nadi tengah, menemui tubuhnya lenyap, hanya menyisakan angkasa dan sebuah pelangi.

Jinchan zhujiao mengatakan :
"Biasanya saya tidak menikmati hiburan apapun, semua waktu digunakan untuk bersadhana."

Saat ini dapat beryukta dengan Kalacakra, adalah karena saat berada dalam kondisi paling sulit dan tiada harapan, juga demi membalas budi Mahaguru, juga ingin membuktikan bahwa Mahasadhana ini adalah sejati, sehingga beliau bisa tekun penuh semangat, ditambah lagi ketekunan bersadhana selama 22 tahun, barulah menghasilkan siddhi seperti saat ini.

《Ujian Mara Berdatangan, Terus Tekun dan Tekun》

Kehidupan sadhaka tidak selalu akan mulus, saat karmawarana tiba waktunya muncul maka ia akan muncul, apalagi bagi penekun Mahasadhana atau yang akan meperoleh Siddhi agung, maka rintangan mara akan lebih besar.

Menurut penuturan jinchan zhujiao, dua tahun belakangan, rintangan mara datang bertubi, termasuk permasalahan dalam cetya dan permasalahan ekonomi, seakan telah membuatnya mati-matian. Contohnya adalah Cetya Changuang ini berdiri tahun 1990,selama ini dioperasikan dengan cara mengontrak, demi perkembangan selanjutnya, dengan pinjaman , beliau membeli sebidang tanah, tahun lalu saat Mahaguru datang untuk menetapkan arah, juga memberikan jempol sambil mengatkan "Zan" tiga kali (Zan = memuji), dan mengatakan bahwa jika tanah ini didirikan vihara atau digunakan untuk ritual shengji , semua akan menjadi sangat berkembang. Namun mempertimbangkan permasalahan ekonomi para umat, dan demi segera melunasi pinjaman, zhujiao juga menginfestasikan hasil kerjanya, siapa sangka sejak bulan agustus tahun lalu terus menurun, sampai beliau hampir bangkrut.

"Dua tahun ini , sungguh makin tekun, makin tidak baik, makin tekun makin sial, makin mempunyai tekad, makin miskin, tidak melakukannya benar, makin dilakukan makin salah." Jinchan zhujiao menceritakan kondisi.

Namun , Jinchan zhujiao adalah seorang sadhaka sejati, merupakan sadhaka Zhenfo yang sejati. Beliau mengatakan : "Walau sangat menderita, namun batin saya masih terang, asalkan masih ada nafas, saya akan terus berusaha, karena saya tidak pernah ragu terhadap Anuttarasamyaksambodhi dari Mahaguru, terhadap Sadhana Tantra Zhenfo juga tidak pernah luntur, jadi saya pasti akan memperoleh apa yang menjadi tujuan saya."

"Tidak peduli dalam hidup harus melalui berapa penderitaan, tidak boleh ada sesal, ratusan rintangan tidak masalah, terus tekun dan tekun."
Jinchan zhujiao tak lupa memberi semangat pada saudara Sedharma :
"Terima kasih pada semua ketidak lancaran, semua kesialan, karena tanpa itu semua, saya juga tidak mungkin bisa demikian tekun sampai saat ini mencapai yukta."

Kelak, jinchan zhujiao akan terus tekun sampai ke abhiseka tahap dua dan kemudian tahap tiga, dengan adanya yukta Kalacakra, kelak sadhana pasti akan lebih berdaya, kemudian jika nidana telah mencukupi, beliau akan memohon Sadhana tahap lanjutan pada Mahaguru.

0 Comment:

Post a Comment