Loading...

This is default featured post 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Friday, January 6, 2012

Kunci Sadhana Jambhala Kuning dan Berdana Makanan / 修黃財神法的心要及施食


Source : 釋蓮慈金剛上師 / Vajra Acarya Shi Lian-ci

2006年9月24日 / 24 Sep 2006

Translated by Lianhua Jun Shi An

♡ 上個禮拜,由於師尊的蒞臨,讓溫哥華的弟子度過興奮又熱鬧的時刻,也滿了大家的心願。由於每個人都得到師尊很多加持的資糧,因此修法上進步了,心也更安定了,這正是我們平時修出來的福份。要知道,若福份不夠,佛是不會出現在你面前的。

Minggu lalu, karena kedatangan Mahaguru, siswa di Vancouver merasakan saat yang penuh dengan suka cita dan keramaian, harapan kita semua juga menjadi terpenuhi. Karena tiap orang memperoleh banyak adhistana dari Mahaguru, sehingga memperoleh kemajuan dalam sadhana, dengan demikian batin juga menjadi lebih tenang, ini merupakan berkah dari hasil sadhana kita sehari-hari. Ketahuilah bahwa jika kita tidak memiliki cukup berkah, maka Buddha tidak akan hadir di hadapan Anda.

♡ 有人就問說,若本身還有業障,那修黃財神法是否無效?其實若是如此,那主壇的上師也還有業障存在,卻敢來做法,豈不是成了大罪人?師尊將黃財神法列為八大本尊法之一,乃因真佛宗很多弟子均很窮困,故希望每個人依其自己的需求選擇修法主尊。黃財神的修法有一重點,就是要 培養廣大的佈施心,這種佈施分三種:一、施食。黃財神即四大天王之一的北方多聞天王,祂的護法多為羅剎,故我們要學會施食惡鬼羅剎,才容易與之相應。二、 供僧。出家人乃佛法代言人,供養僧人,即可與護持佛法的黃財神相應。三、好好供養黃財神修法儀軌。必須將儀軌視為至寶,尊重並好好去修持。 

Apa Manfaat Penyeberangan Arwah / 超度對靈界有何幫助?

Homage To Dharma-raja Liansheng 

Source : 釋蓮慈金剛上師 (Vajra Acarya Shi Lian-ci)

Translated by Lianhua Jun Shi An 

Dalam Upacara Ritual, kita mendaftarkan diri sendiri dan keluarga, juga mendaftarkan semua kerabat di kehidupan kali ini dan kehidupan yang lampau, bagaimana terbentuknya jodoh ini ?

Baru-baru ini, ada tamu dalam mimpi saya, ada seorang yang mengatakan dia adalah ayah saya dalam kehidupan lampau, sekarang menjadi pelindung saya. Jadi, mendaftarkan para leluhur dalam upacara penyeberangan , supaya terlahir di tingkat atas, sungguh berguna.

Jika dapat memperoleh pertolongan Buddha Bodhisattva, maka kondisi yang di alam roh akan terus meningkat, namun bukan berarti hanya sekali maka langsung terlahir di tingkat paling atas, ini juga masih tergantung pada ringan dan beratnya karma-warana yang bersangkutan, dalam satu kali penyeberangan arwah ada berbagai macam peningkatan, terus ditingkatkan.

Makna Dharmayudham Padmasambhava

Makna Dharmayudham Padmasambhava 

★ Homage To Dharmaraja Liansheng ★
★ Homage To Sarasvati Bhagavati ★ 

By Lianhua Jun Shi An 


Tangan kiri Padmasambhava membawa sebuah kapala dan di dalamnya terdapat Ratna-kalasa Panjang Usia (Vas Mustika Panjang Usia)  

★ Di dalam Ratna-kalasa Panjang Usia terisi penuh dengan amrta panjang usia, bermakna bahwa penekunan Sadhana ini dapat memperoleh kesehatan, penyembuhan, panjang usia, mengikis malapetaka, bahkan merealisasikan Pencapaian Agung Sinar Pelangi, realisasi ini merupakan yang tertinggi diantara semua Siddhi. (Padmasambhava merupakan Siddha dari Pencapaian Tubuh Sinar Pelangi ini) 

★ Kapala merupakan tempurung kepala manusia, biasanya seorang Sangha Agung yang telah mencapai realisasi di Tibet akan berpesan supaya setelah meninggal dunia anggota tubuhnya dipergunakan sebagai alat Dharma, sedangkan bagian tempurung kepala disebut kapala dan digunakan sebagai wadah amrta. Kapala sendiri bermakna Dharmatta nan luhur dan mendalam, serta Budhatta yang murni dan tanpa noda. 

Kapala yang ada dibawa di tangan kiri Padmasambhava di dalamnya berisi amrta merah dan putih dari Para Buddha, bila sadhaka memperoleh adhistana dan abhiseka amrta ini, maka dapat segera merealisasikan Anuttara Siddhi.


★ Khatvanga (Atau tongkat Trisula), tangan kiri Padmasambhava mengapit Khatvanga, khatvanga ini nampak terbakar oleh api Prajna (Kebijaksanaan Agung), ini bermakna bahwa Padmasambhava merupakan sumber kesempurnaan Maha Prajna dari proses “Mendengar – Perenungan – Bhavana”   , serta “Sila – Samadhi dan Prajna.”, mampu mentransformasikan racun batin dan kilesha (kerisauan) para insan di Triloka (Tiga dunia : Alam nafsu, Alam rupa dan Alam arupa).Di bagian bawah Trisula ada ditusukkan tiga kepala, bermakna Padmasambhava sempurna dalam Jnana tiga masa, yaitu masa lampau, saat ini dan yang akan datang. Sempurna dalam Dharmakaya – Sambhogakaya dan Nirmanakaya, sehingga dengan wibawa agung ini, para insan di Triloka menghormati dan bersarana pada kualitas Kebuddhaan Padmasambhava yang tanpa batas.

Di batang Khatvanga tepat dibagian bawah tiga kepala terdapat Visva-vajra bersula lima (Vajra Salib) , ini bermakna bahwa Padmasambhava merupakan tubuh gabungan dari Sepuluh Penjuru Buddha, merupakan Putera Batin dari Panca-dhyani Buddha, serta sempurna dalam Dasa-bhala. (Kemampuan memahami nidana ; Kemampuan mengetahui karma tiga masa ; Samadhi yang leluasa dan tanpa rintangan; Pengetahuan akan akar pembawaan para insan ; Pengetahuan akan berbagai hal yang disukai dan tidak disukai oleh para insan ; Pengetahuan akan berbagai macam loka ; Pengetahuan akan enam alam dan Nirvana anasrava ; Pengetahuan akan semua hal dari kehidupan lampau para insan yang tanpa awal ; Pengetahuan akan segala hal di kehidupan mendatang, segala hal kehidupan dan kematian para insan ; Pengetahuan realisasi anasrava, sepenuhnya tidak terombang ambing oleh fenomena dalam maupun luar) Kemudian di bagian bawah lagi ada padma yang bermakna Sifat Sejati yang murni tanpa noda.

Dibawahnya lagi terdapat Damaru dan ikatan pita manggala yang tertiup angin. Ini bermakna bahwa Padmasambhava sempurna dalam Prajna dan Upaya Kausalya (upaya terampil dalam menyelamatkan insan yang berpembawaan berbeda) , bahwa suara Dharma dari Padmasambhava bergema dan menuntun para insan di sepuluh penjuru, menabuh genderang Dharma mengguncang Triloka. 

Singkat kata, seluruh bagian Khatvanga bermakna bahwa Padmasambhava merupakan kesempurnaan dari pahala dan Prajna sepuluh penjuru Buddha di tiga masa, terlebih Khatvanga ini mampu menangkis segala kekuatan kesesatan dan kekejian , menganugerahkan ketenteraman dan manggala bagi para insan.

★ Tangan kanan Padmasambhava memegang Vajra Nava-sula (Vajra dengan pucuk sembilan), biasanya tangan kanan pratima Padmasambhava akan membentuk mudra penaklukan mara sambil memegang Vajra Panca-sula (Vajra berpucuk lima), yang bermakna Padmasambhava sempurna dalam Panca-jnana dari Pancadhyani Buddha ( 5 Jenis Kebijaksanaan Agung yang disimbolkan oleh Buddha Lima Penjuru), mampu mentransformasikan lima racun batin menjadi Lima Kebijaksanaan. Sedangkan pratima yang dalam mudra penaklukan menggenggam Vajra Nava-sula, bermakna sembilan tahapan dalam ajaran Nyingmapa, Padmasambhava merupakan Siddha sempurna dari sembilan tahapan ini, serta sumber silsilah ajaran. Vajra Nava-sula juga bermakna bahwa Padmasambhava sempurna dalam tekad maitri-karuna untuk membimbing dan membebaskan para insan di Sembilan Alam (Sembilan jenis kondisi alam di enam alam gati, yang terlahir dalam empat macam cara), ini merupakan simbol seluruh alam semesta. 

★ Bulu Merak , Padmasambhava adalah Raja dan sekaligus Dharma-raja, satu helai bulu merak yang tersemat di atas mahkota Dharma Padmasambhava dari sisi lokiya (duniawi) merupakan kewibawaan dan kekuasaan seorang Raja semesta,yang menuntun rakyat Nya, yang memerintah dengan penuh kebijaksanaan. Sedangkan dari sisi Lokuttara ( Yang melampaui duniawi) merupakan simbol dari Satu Rasa Dharmatta dalam Satu Dharmadhatu Sejati, Satu Buddhayana, Satu adalah Semua, tiada berbeda dengan Adi Buddha, Buddha Mula dalam Tantrayana yaitu Samanthabadra Tathagata. 

★ Di bawah bulu merak, di puncak Mahkota Dharma terdapat separuh bagian dari Vajra Pancasula, bermakna bahwa silsilah Padmasambhava berasal dari Samanthabadra Tathagata, dan kemudian adalah Pancadhyani Buddha .