Loading...

Friday, January 6, 2012

Apa Manfaat Penyeberangan Arwah / 超度對靈界有何幫助?

Homage To Dharma-raja Liansheng 

Source : 釋蓮慈金剛上師 (Vajra Acarya Shi Lian-ci)

Translated by Lianhua Jun Shi An 

Dalam Upacara Ritual, kita mendaftarkan diri sendiri dan keluarga, juga mendaftarkan semua kerabat di kehidupan kali ini dan kehidupan yang lampau, bagaimana terbentuknya jodoh ini ?

Baru-baru ini, ada tamu dalam mimpi saya, ada seorang yang mengatakan dia adalah ayah saya dalam kehidupan lampau, sekarang menjadi pelindung saya. Jadi, mendaftarkan para leluhur dalam upacara penyeberangan , supaya terlahir di tingkat atas, sungguh berguna.

Jika dapat memperoleh pertolongan Buddha Bodhisattva, maka kondisi yang di alam roh akan terus meningkat, namun bukan berarti hanya sekali maka langsung terlahir di tingkat paling atas, ini juga masih tergantung pada ringan dan beratnya karma-warana yang bersangkutan, dalam satu kali penyeberangan arwah ada berbagai macam peningkatan, terus ditingkatkan.


Saat arwah memperoleh penyeberangan, fenomena apakah yang akan muncul ?

Mereka akan sangat berterima kasih, karena mereka akan merasakan kenyamanan, kondisi membaik, memiliki berkah dan prajna, maka mereka akan membalas budi, mereka akan melindungi Anda.

Ada satu contoh lagi, saat Nenek Guru (Shi-ma) meninggal dunia, Beliau terus melindungi, setiap saat Mahaguru mengundangnya , Beliau selalu ada, apalagi saat ini Shi-ma menjadi pembimbing para arwah janin yang disemayamkan di Rainbow Villa, menjadi sangat sibuk. Shi-ma telah menjadi Bodhisattva Avalokitesvara di Sukhavati-loka, namun tidak untuk menikmati berkah, karena masih mempunyai ikrar, maka Beliau datang mendukung Mahaguru.

Demikian juga dengan para leluhur kita, saat tingkatan mereka meningkat, maka akan mempunyai kekuatan untuk melindungi Anda, menjadi pelindung Anda, ini adalah manfaat dari mendaftarkan leluhur pada upacara penyeberangan arwah.

Dua hari lalu, ada seorang malaikat datang, dia berbahasa inggris, dia juga berada si sekitar untuk menyaksikan, kemudian tidak bisa menahan diri untuk berkata :

“Anda baik sekali, Saya harus membantu Anda.”

Beliau mengatakan :
“Meskipun Anda bisa berbicara dalam bahasa inggris, namun masih kurang baik, pemahamannya juga kurang baik.” Maka beliau ingin berbicara dalam bahasa inggris, untuk membantu meningkatkan kemampuan Acarya dalam berbahasa inggris. Malaikat Barat turut hadir mendukung, bahkan masih memuji Acarya telah melakukan banyak kebaikan, pasti ada orang yang mendaftarkan mereka dalam penyeberangan arwah, sehingga mereka berterima kasih dan menjadi dewa pelindung. 

Kita hendaknya tidak pernah berhenti untuk terus membuat pahala kebajikan dalam hal membantu para leluhur untuk didaftarkan pada upacara penyeberangan arwah. Yang tak berwujud pasti akan mengarahkan yang berwujud untuk membantu Anda. Mereka mengetahui pikiran Anda, dan akan membantu Anda untuk menemukan para pendukung Anda. Mereka juga mempunyai kekuatan batin, mengetahui malapetaka yang akan terjadi, tanpa Anda ketahui juga melindungi Anda untuk terhindar dari malapetaka.

Sebenarnya dalam beberapa peristiwa, Para Dharmapala yang tak berwujud telah menolong Anda untuk menyingkirkan marabahaya, mungkin Anda tidak mengetahuinya, bukan karena kebetulan saja, ini karena biasanya Anda menanam di ladang berkah, asalkan Anda mendaftarkan dalam upacara penyeberangan arwah, maka almarhum para orangtua maupun leluhur Anda akan menerima manfaatnya.

Jika terbiasa menanamkan bibit kebajikan, maka akan memetik buah kebajikan, saat arwah sering menerima pahala penyeberangan arwah, lama-kelamaan mereka akan menjadi pelindung Anda, tidak akan membiarkan Anda begitu saja. Karena ketulusan Anda, juga karena para arwah selalu mengingat budi, sering dekat dengan Anda, mereka akan mengetahui kebutuhan Anda, tanpa Anda ketahui mereka akan banyak menolong Anda.


◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦☆☆☆◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦⌣◦


報名超度和祈福法會不嫌多,多報名有其必要。

我們幫自己和家人,幫過去世和現在世的親人統統報名,緣份怎麼結起來呢?

久不久,在我睡夢中會有訪客。前不久有一個人來說,他是我前世的父親,現在當我的護法。所以幫歷代祖先祈求超度,上品上生,確有功用。

如果得到佛菩薩的超拔,靈界可不斷提升,但不是一次馬上就上品上生,也要看本身福份和業障輕重,一次超度升一級二級不限,不斷提升。

靈界獲得超度,會有何現象?他們會很感激,因為他會覺得舒服,境遇轉好,福慧都有,就會回報,在暗中保護你。

再舉一個例子,師嬤往生,但仍暗中護佑,師尊隨時召請都在,尤其師嬤現在是彩虹山莊水子靈的領隊,忙得不得了。師嬤已是西方極樂世界的觀音菩薩,但並不在那享福,因為還有願力,所以祂回來護持師尊。

我們的先人也如此,祂們的品位提升,就有力量保護你,變成你的護法,這都是幫祖先報名超度的功效。

前二天,有個外國的天使也來,祂是講英文的,祂也在周圍看,忍不住講:你很好,我應該幫你。

祂說﹕你的英文雖可以講,但不是很好,理解力也不夠好,所以祂要用英語講話,以提高上師的英文水平。西方的天使來幫忙,而且贊揚上師做了很多好事,鐵定是有人幫祂們報名超度,因此祂心存感激變成護法。

幫先人報名超度,這無形的功德,一定要不斷的去做。因為無形的一定攝召有形的來幫你。祂知道你的意念,會幫你找貴人出來。祂也有神通,知道有何災難將發生,也會暗中保護避開化解。

許多時候是無形護法化解掉災厄,你自己可能都不知道,不是你命大福大,這就是平時有種福田,你只要一報名超度法會,四重恩都可以收到。

平時種善因得善果,靈界經常接受你報名超度的功德,拿久了就變成你的人,捨不得離去。因為你的虔誠善良,靈界飲水思源,常常接近你,感應到你的需要,會暗中保護化解。

OM AMOGHA PUJA MANI PADMA VAJRE TATHAGATA VILOKITE SAMANTA PRASARA HUM

0 Comment:

Post a Comment