Loading...

Saturday, January 7, 2012

師母蓮香上師印尼之行 / Kunjungan Guru Dara ke Indonesia

Dalam rangka membawa cucu laki-laki Lu Hong dan cucu perempuan Lu Jun menjenguk nenek dari pihak ibu, Gurudhara Acarya Lianxiang khusus mengatur sebuah perjalanan ke Indonesia.

20 Desember 2011, Gurudhara bersama Fo-chi, Sunny, Lu Hong, dan Lu Jun bersama-sama menuju Indonesia, tujuan utama untuk menjenguk besan perempuan (ibunda Sunny), karena Lu Jun sejak lahir belum pernah bertemu nenek dari pihak ibu, sedangkan Lu Hong juga sudah bertahun-tahun tidak bertemu nenek dari pihak ibu. Di saat bersamaan, Gurudhara juga mengadakan wisata seminggu.

Ini pertama kalinya Gurudhara datang ke Indonesia, Sdr. Zhang Deqiang dan Sdri. Huaying dari Indonesia (Vihara Vajra Bumi Pekalongan), dan ketua pengurus Vihara Maha Welas Asih Semarang Sdr. Guan Jiazhi, Sdri. Meizhong, dan ketua vihara serta saudara-saudari se-Dharma dari Vihara Vajra Bumi Arama Surabaya, sejak lebih dari 10 tahun terakhir, kembali mengundang Gurudhara datang ke Indonesia untuk berwisata, sekarang akhirnya terlaksana. Sedangkan, sejak Gurudhara tiba di Jakarta, sepanjang perjalanan selalu dikawal oleh 6 bus pariwisata dan mobil polisi.



Perjamuan Malam di Jakarta, Indonesia

22 Desember malam di Jakarta, Gurudhara tadinya menghadiri perjamuan malam pribadi, tak disangka banyak umat Indonesia berharap untuk ikut. Sehingga ketua humas Taiwan Lei Tsang Temple Sdr. Wang Zixin merencanakan untuk mengundang penanggungjawab setiap mahavihara, vihara, cetiya dari Majelis Agama Buddha Tantrayana Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia dan Majelis Agama Buddha Tantrayana Satya Buddha Indonesia bersama-sama menghadiri perjamuan malam, malam itu restoran dipadati pengunjung, bahkan ada umat yang datang dari berbagai daerah dengan naik pesawat terbang yang turut membuat Gurudhara sangat terharu.

Panitia penyelenggara perjamuan malam adalah Vihara Vajra Bumi Pekalongan dan Vihara Maha Welas Asih Semarang. Pada perjamuan malam, Ketua Vihara Vajra Bumi Pekalongan Sdr. Zhang Deqiang pertama-tama menyampaikan kata sambutan, mengucapkan selamat datang kepada Gurudhara dan rombongan atas kunjungannya ke Indonesia, serta selamat datang kepada semua orang yang menghadiri perjamuan malam. Di tengah tepuk tangan meriah, Gurudhara yang berbusana tradisional Indonesia, dengan sangat terharu menyampaikan kata-kata hatinya, dengan tulus saling bertukar pikiran dengan semua hadirin, selama perjamuan, suara tepuk tangan tidak ada putus-putusnya.

Gurudhara berkata, "Selamat malam, semuanya! Jadwal saya kali ini sangat padat, tak disangka begitu banyak perwakilan dari berbagai mahavihara, vihara, dan cetiya datang mengikuti perjamuan malam ini, saya sangat terharu!

Pagi ini, Mahaguru telepon, berpesan pada saya untuk memberi salam pada semua umat yang menghadiri perjamuan malam! Saya cinta Zhenfo Zong, tidak kalah oleh siapapun, hati saya yang mencintai Mahaguru tidak kalah oleh siapapun, saya ubah kekuatan cinta ini menjadi tenaga penggerak untuk membabarkan Dharma Tantra Satya Buddha dan menyeberangkan insan luas."

Mendukung Mahaguru Transmisi Mahasadhana Rantai Vajra Kalachakra di Indonesia

Mahaguru pernah memberikan petunjuk bahwa bulan Maret tahun depan akan datang ke Indonesia. Mahaguru sangat menghargai warga dan umat Indonesia, oleh karena itu, akan datang transmisi Mahasadhana Rantai Vajra Kalachakra. Mahaguru telah berkali-kali transmisi Sadhana Kalachakra, Mahasadhana Rantai Vajra Kalachakra adalah mahasadhana dengan keberhasilan tertinggi dari Sadhana Kalachakra. Mahasadhana yang begitu luar biasa ini dipilih ditransmisikan di Indonesia, pasti ada jodoh karma yang sangat luar biasa! Silahkan semua umat Indonesia berdiri, bergandengan tangan, bertautan hati, bersama mendukung upacara agung ini! (Di lokasi terdengar suara tepuk tangan meriah)

Gurudhara berkata, "Suara tepuk tangan kurang kuat!" Saat itu di lokasi terdengar suara tepuk tangan yang lebih meriah, semua orang angkat tangan ikut Gurudhara berseru, "Dukung Mahaguru! Dukung Mahaguru! Dukung Mahaguru! Mahaguru berharap Mahasadhana Kalachakra dibabarkan secara luas di sini, setiap umat sekuat tenaga membabarkan, satu orang sebarkan pada sepuluh orang, sepuluh orang sebarkan pada seratus orang, agar lebih banyak insan menjalin hubungan baik dengan mahasadhana ini, semua orang akan memiliki pahala yang sangat besar; mari kita semua menjadi relawan sumbang dana dan tenaga, semakin banyak tenaga yang Anda sumbangkan, artinya Anda semakin menjalin hubungan baik dengan para insan luas.

Gurudhara menyatakan, Acarya Lianning adalah CEO yang menyelenggarakan upacara agung Indonesia kali ini, ia juga penerus Zhenfo Zong di masa yang akan datang. Ia 18 tahun mengikuti Mahaguru, setiap hari mendampingi Mahaguru, ia adalah seorang acarya berharga yang sangat langka, kemampuannya sangat baik, sangat welas asih, berusaha keras mendukung silsilah Zhenfo, konsisten bersadhana, hanya saja ia memiliki kekurangan kecil, yaitu bicara agak blak-blakan, suara agak keras, kalian harus melihat kelebihannya, jangan melihat kekurangannya.

TBF telah membuka rekening Yayasan Upacara Agung di Indonesia

Indonesia terdapat Madhatantri dan Kasogatan, Gurudhara mengira, baik aliran apel atau aliran nenas, kita semua adalah aliran Mahaguru! (Di lokasi terdengar seruan dan tepuk tangan tanpa henti) selanjutnya persiapan upacara agung harus dilaksanakan secepatnya, bulan depan adalah tahun yang baru, tunggu semuanya siap, maka akan diumumkan waktu dan tempat upacara. Kita semua harus tahu, "Mahasadhana Kalachakra" dan jodoh karma transmisi sadhana, sangat langka dan berharga, kita semua harus menghargainya.

TBF telah membuka rekening Yayasan Upacara Agung Kalachakra di Indonesia, mari kita semua transfer dana sponsor ke rekening ini. Upacara agung kali ini tidak ada lelang, semua mengandalkan donasi sukarela dari umat. Dana yang terkumpul dari persembahan yang diberikan banyak umat hari itu, Gurudhara menyumbangkan semuanya kepada TBF untuk mempersiapkan upacara agung.

Gurudhara menyatakan, di tangan Gurudhara ada selembar daftar nama tamu agung yang hadir hari ini, akan dibawa pulang dan diberikan kepada Mahaguru, serta melaporkan bahwa malam ini ada begitu banyak Dharmaduta dan tamu agung penting menghadiri perjamuan ini. Gurudhara bahkan menyatakan, akan menyimpan daftar nama, tunggu sampai tamu agung di dalam daftar nama ini tiba di Taiwan, gantian Gurudhara yang traktir makan, ini adalah sopan santun dan hormat timbal balik! Jika kalian mau janjian memberikan persembahan pada Mahaguru, saya pasti akan bantu mengaturnya.

Kedua cucu punya separuh garis keturunan Indonesia

Gurudhara berkata, "Tadinya malam ini adalah jadwal pribadi, tak disangka informasi bocor, ada belasan umat mau traktir makan. Supaya umat lain jangan merasa Gurudhara tidak adil, oleh karena itu, lewat Madhatantri dan Kasogatan menginformasikan vihara cabang di bawah naungannya untuk ikut, tak disangka semuanya datang, terima kasih telah menghormati saya."

Gurudhara berkata, "Dari awal saya sudah memiliki jodoh yang sangat dalam dengan Indonesia, kami bahkan memiliki hubungan garis keturangan Indonesia, Fo-chi lahir di Taiwan, menantu saya Sunny lahir di Indonesia, kedua cucu saya memiliki separuh garis keturunan Indonesia, lain kali, darah Keluarga Lu ada garis keturunan Indonesia. Demi menyatakan keakraban dengan umat Indonesia, hari ini saya khusus mengenakan busana Indonesia." Di lokasi terdengar lagi suara tepuk tangan.

Gurudhara khusus berterima kasih pada ketua Vihara Vajra Bumi Pekalongan Sdr. Zhang Deqiang, Sdri. Huaying, ketua Vihara Maha Welas Asih Sdr. Guan Jiazhi, Sdri. Meizhong, dan ketua serta saudara-saudari se-Dharma dari Vihara Vajra Bumi Arama Surabaya. Juga berterima kasih kepada Acarya Lianyuan, Acarya Lianfei, Acarya Lianrun, Sdri. Winarni Harsono dari Kasogatan, Sdr. Rahmat dari Madhatantri. Gurudhara berulang kali berterima kasih, menunjukkan kerendahan hati dan kelembutan yang sempurna.

Gurudhara menyatakan, saat upacara agung tahun depan diadakan, pasti akan datang bersama Mahaguru untuk bertemu Anda semua! Mari semua umat Indonesia mendukung Upacara Agung Kalachakra.

Mari Ikut Upacara Agung Mahaguru di Taiwan

Gurudhara khusus menjelaskan lagi pada umat Indonesia beberapa upacara agung dan kegiatan Mahaguru pada awal tahun baru 2012, pada periode musim semi, Mahaguru akan bagi-bagi angpao di Taiwan Lei Tsang Temple, semuanya pasti kebagian, mari umat Indonesia datang ke Taiwan untuk mengikuti acara ini.

23 Januari 2012 (tanggal 1 bulan 1 imlek), 25 Januari (tanggal 3 bulan 1 imlek) dan 28 Januari (tanggal 6 bulan 1 imlek), Taiwan Lei Tsang Temple ada upacara akbar homa; 29 Januari di Taoyuan Arena, ada Upacara Agung Jemput Dewa Rejeki; 3 Februari di Taipei World Trade Center ada pameran buku Mahaguru dan tandantangan buku; 4 Februari adalah upacara akbar pemberkatan musim semi Taiwan Lei Tsang Temple, Mahaguru akan transmisi Sadhana Tianshang Shengmu; upacara tanggal 10 Maret sangat penting, Mahaguru transmisi perdana Sadhana Bodhisattva Raja Agung Avalokitesvara. Dari Indonesia ke Taiwan, pesawat hanya 4 jam sudah sampai, sadhana ini sangat penting, mari kita semua hadir.

Ketulusan Gurudhara mendapatkan tepuk tangan meriah, usai perjamuan malam, semua orang berfoto bersama Gurudhara. Perjamuan malam kali ini memecahkan jarak ruang dan waktu, sehingga semua orang berkesempatan komunikasi tatap muka dengan Gurudhara, sangat berharga. Terutama, Mahaguru transmisi Sadhana Rantai Vajra Kalachakra di Indonesia, telah menapak sebuah langkah besar yang sangat penting.

Mahaguru pernah berkata, "Negara yang paling banyak umat Zhenfo Zong adalah di Indonesia, Indonesia akan digelar upacara yang dihadiri 100 ribu orang, satu himbauan saja, langsung ada 100 ribu orang, sekarang tunggu sampai waktu sudah ditentukan, baru akan diumumkan." Percayalah umat Zhenfo Zong di seluruh dunia, sekarang sedang menunggu-nunggu upacara agung Kalachakra Mahaguru tahun 2012! Mohon semua umat Zhenfo Zong beramai-ramai menghadiri dan mendukung. Om Mani Padme Hum

Bank account of Indonesia kalacakra ceremony.
Beneficiary name: Yayasan True Buddha Indonesia
Beneficiary account no: 2443025499
Beneficiary Bank: Bank Central Asia
Bank address: Pluit Kencana Raya no.1-3 Jakarta Utara - Indonesia .
Swift code number: CENAIDJA
Telepon: +62-215819062 Fax: +62-215830464
E-mail:truebuddha.Indonesia@gmail.com

Sumber : http://indonesia.tbsn.org/modules/news/article.php?storyid=674

師母蓮香上師印尼之行

為了帶孫子盧弘、孫女盧君去印尼看外婆,師母蓮香上師特地安排一趟印尼之行。

二○一一年十二月二十日,師母與佛奇、桑妮、盧弘、盧君一行前往印尼,主要是探望親家母(桑妮的母親),因為盧君出生後還沒見過外婆,而盧弘也多年沒見到外婆了。同時師母也展開一週的旅遊。

這是師母第一次前往印尼,印尼〈禮善雷藏寺〉的張德強師兄、華英師姐及〈三寶壟雷藏寺〉理事長關家志師兄、梅忠師姐,還有泗水〈光明雷藏寺〉的堂主和師兄姊,十多年來一再邀請師母前往印尼遊覽,現在終於成行。而從師母到達雅加達後,一路上都是六部旅遊車及警車做前導,保護安全

印尼雅加達的晚宴

十二月廿二日晚上在雅加達,師母原本出席私人晚宴,沒想到很多印尼同門都希望參加。於是由〈台灣雷藏寺〉公關主任王資鑫師兄策劃,廣邀〈印尼密教總協會〉及〈印尼密教總會〉所屬各寺、堂、會負責人,共同參加晚宴,當晚餐廳爆滿,而從印尼各地搭飛機趕來的同門,也令師母非常感動

晚宴主辦單位是〈禮善雷藏寺〉及〈三寶壟雷藏寺〉。〈禮善雷藏寺〉理事長張德強師兄,在晚宴上首先致詞,歡迎師母一行蒞臨印尼,並歡迎大家參加晚宴。在熱烈掌聲中,穿著一襲印尼傳統服裝的師母,很感性的講出心中的話,和大家真誠互相交流,席間掌聲不斷。

師母說:「selamat malam,大家晚安!我這次的行程是很秘密的,沒想到有那麼多各寺堂會的代表,來參加今晚的盛會,非常非常感動!

今早師尊打電話來,吩咐我一定要向所有來參加晚宴的同門問好!我愛《真佛宗》,不輸給任何人,我愛師尊的心也不輸給任何人,我將這愛的力量化為動力,來弘揚〈真佛密法〉,廣度眾生。」

支持師尊印尼傳「時輪金剛鏈大法」

師尊曾指示,明年三月會到印尼來。師尊非常看重印尼這個國家的人民和弟子,所以會來傳「時輪金剛鏈大法」。師尊已經傳很多次「時輪金剛法」,「時輪金剛鏈大法」是「時輪金剛法」的最高成就大法。這麼殊勝的大法選擇在印尼傳授,一定有他殊勝的因緣!請印尼所有弟子站起來,手牽手、心連心,一起來護持這場大法會!(現場響起熱烈掌聲)

師母說:「掌聲不夠大!」此時現場響起更熱烈的掌聲,眾人舉手隨著師母熱烈歡呼:「支持師尊!支持師尊!支持師尊!」師尊希望將「時輪金剛大法」在這裡廣大弘揚,每位同門盡力宣揚,一傳十、十傳百,讓更多的眾生跟這大法結緣,大家都會有很大的功德;希望大家來做義工,有錢出錢,有力出力,你出的力量愈多,表示你愈跟廣大的眾生結緣

師母表示,蓮寧上師是師尊指派這次籌辦印尼大法會的執行長,他也是未來《真佛宗》的接班人。他跟隨師尊十八年,天天隨侍師尊左右工作,是一位很難得的珍貴上師,能力很好,很有慈悲心,護持真佛傳承不遺餘力,恆心修法,只是有小小缺點,就是說話較直、較大聲,大家要看他的優點,不要看他的缺點。

〈宗委會〉在印尼已成立大法會基金會帳戶

印尼有〈密教總會〉、〈密教總協會〉,師母認為,不管是蘋果派或鳳梨派,我們全都是師尊派!(現場歡呼、掌聲不斷)接下來大法會的籌備應緊鑼密鼓,下個月就是新的一年,等一切就緒,就會對外公布法會的時間、地點。大家要知道,「時輪金剛大法」和傳法因緣,是非常難能可貴的,大家一定要珍惜。

〈宗委會〉在印尼已成立〈時輪金剛大法會基金會〉的帳戶,請大家將贊助金匯入此帳戶。這次大法會不義賣,一切靠同門的發心贊助。聚餐當天有很多同門給的供養,師母將它全數捐給籌辦大法會的〈印尼宗委會〉。

師母表示,師母手中有一張今天出席貴賓的名單,會帶回去給師尊,並報告今晚有那麼多重要的弘法人員與貴賓來參加此盛會。師母更表示,會把名單保留起來,等這些名單上的貴賓到台灣時,換師母請吃飯,這是禮尚往來!如果你們要約餐供養師尊,絕對幫忙安排。

兩個孫有一半印尼血統

師母說:「今晚本來是私人行程,沒想到消息走漏,有十幾位同門要請吃飯。為了不要讓其他同門覺得師母不公平,所以透過〈印尼密教總會〉和〈密教總協會〉通知各所屬分堂來參與,沒想到大家都趕來,感謝大家給我十足的面子。」

師母說:「我跟印尼早就有很深的緣分,我們還有印尼的血脈關係,佛奇是台灣出生,我的媳婦—桑妮是印尼出生,我的兩個孫有一半的印尼血統,以後,盧家血脈有印尼血統。我為了表示親近印尼的同門,今天特別穿上印尼的傳統服裝。」現場又響起一陣掌聲。

師母特別感謝〈禮善雷藏寺〉理事長張德強師兄、華英師姐,〈三寶壟雷藏寺〉理事長關家志師兄、梅忠師姐,還有泗水〈光明雷藏寺〉的堂主和師兄姐。也感謝印尼蓮元上師、蓮飛上師、蓮潤上師、〈密教總協會〉丁師姐、〈密教總會〉陳勇華師兄。師母感謝再三,充分表現謙卑、懷柔之心。

師母表示,明年大法會要舉行時,一定會和師尊一起來和大家見面!歡迎印尼所有的同門都來護持「時輪金剛大法會」

歡迎參加師尊在台灣的大法會

師母特別向印尼同門說明師尊在二○一二年新年初的幾場重要大法會與活動,在春節期間,師尊會在〈台灣雷藏寺〉發紅包,每一個人都有,歡迎印尼的同門來台灣參加。

二○一二年一月廿三日(大年初一)、一月廿五日(大年初三)和一月廿八日(大年初六),〈台灣雷藏寺〉都有護摩大法會;一月廿九日在桃園巨蛋,有「接財神大法會」;二月三日在〈台北世貿中心〉有師尊書畫展和簽書會;二月四日是〈台灣雷藏寺〉的「春季祈福大法會」,師尊將傳授「天上聖母法」;三月十日的法會很重要,師尊首次傳「高王觀世音菩薩法」。從印尼到台灣,飛機只要四個小時就到,這法很重要,歡迎大家參加。

師母的真誠獲得熱烈掌聲,晚宴後大家紛紛和師母合影留念。這次的晚宴打破了時空的距離,讓大家有機會和師母面對面溝通,彌足珍貴。尤其對師尊在印尼傳「時輪金剛鏈大法」,邁進了重要的一大步。

師尊曾說:「《真佛宗》最多弟子的國家,是在印尼,印尼要辦十萬人的法會,一聲呼籲,馬上就有十萬人,現在就是等時間敲定,再向大家宣布。」相信全世界的真佛弟子,現在都在引頸盼望二○一二年師尊的印尼「時輪金剛大法會」!敬請《真佛宗》所有弟子踴躍參與、護持。嗡嘛呢唄咪吽

宗委會在印尼成立大法會基金會帳戶
Bank account of Indonesia kalacakra ceremony.
印尼時輪金剛大法會帳戶
Beneficiary name
受款人姓名:yayasan true Buddha indonesia
Beneficiary account no
受款人戶口號碼:2443025499
Beneficiary Bank
受款人銀行:Bank Central Asia
Bank address
收款銀行地址:Pluit Kencana Raya no.1-3 Jakarta Utara - Indonesia .
Swift code number
銀行代碼:CENAIDJA
電話:+62-215819062 傳真:+62-215830464
E-mail:truebuddha.Indonesia@gmail.com

來源 ﹕http://www.tbsn.org/chinese2/news.php?id=2229&classid=1

0 Comment:

Post a Comment