Loading...

Sunday, August 14, 2011

Ganti Pekerjaan Membuat Penyakit Kulit Sembuh


Oleh Maha Mula Acharya Liansheng
Diterjemahkan oleh Zhiwei Zhu


Saat dalam penyepian di Danau Daun, Aku menyadari tiga transformasi dalam Budha Vajrayana:

Pertama, transformasi energi karma atau Chi karma menjadi Chi asal (fitrah).
Kedua, transformasi Chi menjadi Cahaya, menjadi Cahaya Suci (prabhasara).
Ketiga, transformasi Prabhasara menjadi Sunyata.

Dalam Sunyata (kekosongan), tiada pengambilan tiada pengabaian, tiada bentuk tiada kekosongan, (不取不捨,不著相,不著空) inilah samadhi. Budha Vajrayana adalah bhavana dari tiga transformasi ini.

Aku punya seorang murid yang mengganti pekerjaannya karena kurangnya kesempatan kerja. Ia menjadi operator kolam pemancingan komersial. Ia membeli sejumlah besar kolam dan memelihara udang untuk dipancing pelanggannya. Setelah pelanggan berhasil memancing udang itu, udang dimasak dan dimakan di tempat. Bisnisnya berkembang pesat, ia bahkan menggaji banyak gadis cantik untuk menghibur pelanggannya.

Ia juga mengundang seorang pakar hongshui untuk mensurvei hongshui bisnisnya dan menyembah Dewa Bumi dengan meletakkan sebuah patung Dewa Bumi di tempat itu. Sebagai tambahan, karena ia murid-Ku, ia juga meletakkan sebuah patung Padmakumara di belakang Dewa Bumi.

Meskipun bisnis berkembang, masalahnya adalah sejak ia mulai menjalankan bisnis udang yang sedang booming itu, kulitnya tumbuh bisul. Bisul itu tumbuh di jari tangan, jari kaki, perut, punggung dan leher. Tidak ada pakar kulit yang ia temui dapat meresepkan obat yang manjur.

Pada tahap paling parah penyakit ini, bahkan alis matanya gatal. Kutil tumbuh di telapak kakinya, dan ia merasa sangat kesakitan sampai menangis.

Ia sembahyang kepada Dewa Bumi dan Padmakumara dengan hio. Ia menjapa Mantra Dewa Bumi, 'Namo sammanto, moo toh nam, om, doo loo doo loo dei wei, soha.' (Namo Samanta Budhanam Om Duru Duru Devi Svaha).
Ia menjapa, 'Om Guru Liansheng Sidhi Hum.'

Aku memasuki mimpinya dan memberitahunya, 'Anda harus mengganti pekerjaanmu. Memancing udang adalah membunuh makhluk hidup. Sebagai seorang sadhaka, anda tidak boleh melakukan itu. Mempekerjakan gadis cantik yang memakai gaun pendek adalah berdagang seks; seorang sadhaka tidak boleh melakukan bisnis itu. Sebaiknya anda ubah pekerjaan anda! Lebih baik bekerja di usaha yang patut (halal). Jika anda ubah pekerjaan anda, borok yang menutupi tubuhmu akan hilang dengan sendirinya.'
'Jadi aku harus memulai bisnis pachinko?' (Pachinko adalah mesin judi.)
'Itu judi, bukan usaha yang patut.'
'Lalu, aku akan membuka restoran makanan vegetarian sehat.'
'Bagus!' kata-Ku.

Murid itu berhasil dibujuk lewat mimpi, dan karena cukup yakin, ia mengganti pekerjaan secepatnya dan sepenuh hati menjapa Sutra Raja Agung Avalokitesvara. Sejak saat itu, kulitnya sembuh pelan-pelan. Akhirnya, kulitnya sembuh total, dan usaha restoran berjalan bagus juga.

Aku masuk dalam mimpinya sebagai respon spiritual karena ia menjapa Mantra Hati Padmakumara.

0 Comment:

Post a Comment