Loading...

Tuesday, January 10, 2012

來去 「印尼」 - 文/蓮生活佛 盧勝彥 ¤ Hilir mudik ke “Indonesia” ¤

來去 「印尼」 - 文/蓮生活佛 盧勝彥
¤ Hilir mudik ke “Indonesia” ¤
Oleh : Mahaguru Buddha Hidup Lian Sheng Lu-Sheng Yen

Pada 18 Februari 2011 sampai dengan tanggal 4 Maret , Saya berada di 「Indonesia 」, Vihara Vajra Garbha/Leizangsi yang dikunjungi ada 9 jumlahnya , acara penandatanganan buku di 10 lokasi , pergi ke tiga pulau terbesar , yakni “Jawa”, “Sumatera”, “Kalimantan”. 

Vihara Vajra Garbha yang dikunjungi yakni 〈Vihara Vajra Bumi Nusantara〉,〈Vihara Vajra Bumi Kertayuga〉, 〈Vihara Maha Welas Asih〉, 〈Vihara Vajra Bumi Pekalongan〉, 〈Vihara Vajra Bumi Tri Ratna〉, 〈Vihara Vajra Bumi Arama〉, 〈Vihara Vajra Bumi Kertanegara〉, 〈Vihara Satya Buddha Wisudhi Marga〉, 〈Vihara Vajra Bumi Sriwijaya〉.
Serta 〈Vihara Satya Buddha Purnama 〉, 〈Kompleks Hunian Cahaya Padma Medan/Hua Kuang Chun〉….。


Terima kasih kepada “Madha Tantri Indonesia”, “Zhenfo Zong Kasogatan Indonesia” , “Budaya Daden” atas undangannya.

Saya telah 3 kali ke Indonesia : 

Kali pertama , 21 tahun lalu , memimpin Maha Upacara Dharma “Senayan”. Hasilnya menyebabkan musim kemarau besar di Indonesia , 12 menit setelah usai Upacara Dharma , hujan turun membasahi seluruh penjuru negeri. 

Kali kedua , 17 tahun lalu , peresmian 〈Vihara Vajra Bumi Nusantara〉, mengasuh “Perkemahan Musim Panas”. 

Kali ketiga , tahun 2011.

Saya merasakan jumlah siswa/i Indonesia sangatlah banyak , penuh semangat antusias , Vihara-Cetya-Tempat Perkumpulan Kebhaktian Zhenfo Zong tersebar di seluruh negeri , di “Jakarta” saja terdapat puluhan tempat kebhaktian. 

Agama Tantrayana di Indonesia luar biasa cemerlang. 

Letak luar biasanya : 

〈Vihara Satya Buddha Wisudhi Marga Medan〉: Pratima Padmakumara , terbesar di seluruh dunia , saking besarnya membuat orang tercengang. 
〈Vihara Vajra Bumi Kertayuga〉: Konstruksi Viharanya besar dan khidmat dipandang , rupanya agung cemerlang. 
〈Vihara Vajra Bumi Kertanegara〉: Altar mandala di tengah , sarat dengan citarasa sendiri.
Dan lain-lain seterusnya.

Penduduk pribumi di 〈Vihara Vajra Bumi Pekalongan〉, 〈Vihara Maha Welas Asih〉, 〈Vihara Vajra Bumi Sriwijaya〉yang mengangkat Sarana telah mencapai jutaan orang. 

Saya tahu : 

Di Indonesia , Tantrayana akan berkembang pesat. 
《Zhenfo Zong》 akan menjadi tren utama di keyakinan Tantrayana Indonesia. 

Tantrayana di Indonesia dahulu diwariskan oleh 「Yang Arya Atisha 」, Yang Arya meramalkan : masa akan datang di Indonesia akan datang seorang Arya dari tempat lain , dengan Mantra mengandung “Guru” , itulah Ia. 

Oleh karenanya penduduk pribumi meyakini dengan pasti : 

Dharmaraja Lian Sheng Lu-Sheng Yen adalah 「Yang Arya Atisha 」 yang datang kembali , penduduk pribumi Indonesia , ada yang satu desa datang mengangkat Sarana , diberikan sebutan sebagai “Desa Satya Buddha”.

Dari sini , Saya punya 3 pertanyaan : 

-1. Saya datang ke Indonesia bagaimana? Tak datang bagaimana pula?
-2. Bagaimanakah yang disebut Yang Arya Atisha?
-3. Bagaimanakah yang disebut Yang Arya Lian Sheng? 



Hang zhou , bukit Nan Shan , biara Xing Jiao Yuan , Master Zen Wei-yi.

Bhiksu bertanya : 
“Bagaimana kiranya tatkala Buddha belum muncul di dunia?”
Master Zen Wei-yi menjawab : 
“Kumpulan sesak awan putih” 
Bhiksu bertanya : 
“Bagaimana kiranya setelah muncul di dunia?"
Master Zen Wei-yi menjawab : 
“Sekuncup gunung menghijau” (jawaban yang sungguh istimewa) 
Tanya : 
“Bagaimana yang dimaksud 'manusia dalam Dao'?
Jawab : 
“Pasak kotoran kering.” (tuturan yang luar biasa cemerlang) 

(Petunjuk Mahaguru Lu : Tiga pertanyaan Indonesia Saya di atas , dan kalimat jawaban Master Zen Wei-yi , dimanakah letak briliannya? Ada keistimewaan besar dari kedua belah pihak, silahkan lekas dijawab bagi yang telah tersadarkan) 

Source : Randeng Magazine/燃灯杂志 T242
Photo : Nking Daden "印尼大燈文化五週年慶暨感恩晚宴圖為蓮生活佛與現場的年青組,兒童組演唱者合影"。- Foto bersama Mahaguru Lian Sheng bersama anak-anak dalam acara perayaan peringatan 5 tahun Budaya Daden Indonesia)
translated by : Lianhua Fengli 

***


在二○一一年二月十八日,至三月四日,我在「印度尼西亞」,共走了九座「雷藏寺」,新書「簽書會」十場,去了三大島嶼,即「爪哇島」、「蘇門答臘 島」、「婆羅州島」。雷藏寺是〈印尼雷藏寺〉、〈真德雷藏寺〉、〈三寶壟雷藏寺〉、〈禮善雷藏寺〉、〈三尊雷藏寺〉、〈光明雷藏寺〉、〈明觀雷藏寺〉、 〈棉蘭雷藏寺〉、〈聖輪雷藏寺〉。
 及〈圓月堂〉、〈華光村〉………。
 感謝〈印尼密總〉、〈印尼密教總協會〉、〈印尼大燈〉的邀請。
 印尼我去了三回:
 第一回,二十一年前,主持了「史那延」的大法會。令印尼大乾旱,於法會後十二分鐘,全國下大雨。
 第二回,十七年前,〈印尼雷藏寺〉開光,主持了「夏令營」。
 第三回,二○一一年。
 我覺得印尼的弟子甚多,非常熱情,真佛宗的寺、堂、會遍布全國,單單「耶迦達」就有十多個堂。
 印尼的密教非常殊勝。
 特殊之處:
 〈棉蘭雷藏寺〉的蓮花童子金身,世界第一大,大到令人震撼。
 〈真德雷藏寺〉的建築,雄偉壯觀,氣勢輝煌。
 〈明觀雷藏寺〉中央的佛龕,非常有特色。
 等等等等。
 〈禮善雷藏寺〉、〈三寶壟雷藏寺〉、〈聖輪雷藏寺〉皈依的原住民已達千萬人之眾。
 我知道:
 印尼將大興密教。
 《真佛宗》將成為印尼密教的主流。
 印尼密教曾由「阿底峽尊者」傳授,尊者預言:將來印尼會有一位外來的聖者,咒語有「古魯」者,即是也。
 於是印尼的原住民認定:
 蓮生法王盧勝彥即是「阿底峽尊者」的再來,印尼的原住民,有全村皈依者,被稱為「真佛村」。
 在此,我有三問:
 一、我去印尼如何?未去如何?
 二、如何是阿底峽尊者?
 三、如何是蓮生聖尊?
    ●
 杭州,南山,興教院,惟一禪師。
 僧問:
 「佛未出世時如何?」
 惟一禪師答:
 「白雲數重。」
 僧問:
 「出世後如何?」
 惟一禪師答:
 「青山一朵。」(甚妙之答)
 僧問:
 「如何是道?」
 惟一禪師答:
 「剌頭入荒草。」
 問:
 「如何是道中人?」
 答:
 「乾屎橛。」(殊勝之言)
 (盧師尊提示:我的印尼三問,和惟一禪師的答語,微妙處何在?二者大有其趣,請悟者速答來)

來源 ﹕燃燈雜誌官方網站 - www.lighten.org.tw/

0 Comment:

Post a Comment