Loading...

Saturday, April 28, 2012

Mengapa Bisa Memimpikan Orang yang Telah Meninggal


為什麼夢到已故的人 — 淨空法師

Mengapa Bisa Memimpikan Orang yang Telah Meninggal
Oleh: JinKong FaShi, diterjemahkan oleh Mei Linda
- – -
你夢到已經過世的父母、家親眷屬,他找你幹什麼?求你説明啊。醒來之後,你最好是誦經、念佛,給他回向,他是來求你幫忙的。世間不學佛的人,夢到的時候應該怎麼辦?給他燒一點紙錢,他需要。你所能夢到的,多半是在鬼道;在畜生道他不會找你;他到人道也不會找你;地獄道他沒有辦法出來。如果夢到了,你就念一遍或三遍《地藏經》給他回向,或者地藏菩薩名號念一萬聲給他回向,定數給他回向。他來找你,你真幫忙,確確實實能夠離苦。你誦經、念佛給他回向,他得多少利益,就看你念的誠心。你念的心越虔誠越清淨,他得的福就越大。如果你誦經、念佛裏面還有夾雜,亂心所念,他得的利益就少。這時候越是恭敬,越是虔誠,他得福越大,我們自己修福也大。經上講,我們得福七分之六,他得是七分之一。

- – -
Tanya: anda bermimpi bertemu orang tua anda yang telah meninggal dunia, kerabat dan keluarga, mereka mencari anda buat apa? mohon dijelaskan.
Jawab: setelah bangun tidur, sebaiknya anda membacakan sutra, melafalkan nama Buddha, dan parinamana (melimpahkan jasa) kepada mereka, mereka sebetulnya meminta pertolongan dari anda.
Tanya: orang yang tidak belajar Buddha Dharma, memimpikan kondisi seperti ini, bagaimana pula?
Jawab: bakarlah sedikit uang kertas (kimgincua) untuk mereka, mereka memerlukannya. orang yang bisa kamu temui dalam mimpi, sebagian besar adalah makhluk alam asura; di alam hewan mereka tidak bisa mencari anda; mereka di alam manusia juga tidak bisa mencari anda; di alam neraka mereka juga tidak mampu keluar. jika pernah memimpikan, bacalah satu atau tiga kali “Sutra Ksitigarbha Bodhisattva” dan parinamana kepada mereka, atau menjapa nama agung Ksitigarbha Bodhisattva 10000 kali dan limpahkan jasa kepada mereka, harus dihitung jumlah penjapaannya untuk parinamana kepada mereka. mereka mencari anda, anda juga benar-benar membantunya, maka mereka benar-benar dapat meninggalkan penderitaan. kamu membacakan sutra, menjapa nama Buddha untuk dilimpahkan jasanya kepada mereka, berkah yang diterimanya, bergantung pada keseriusan dan kesungguhan anda. jika kamu semakin menjapa semakin bersungguh-sungguh dan tidak gundah, berkah yang diterimanya akan semakin besar. jika kamu membaca sutra dan menjapa nama Buddha dengan hati yang galau, maka berkahnya hanya sedikit. pada saat ini, semakin hormat, semakin serius, berkahnya akan semakin besar, berkah kita juga akan semakin besar. Sutra menyebutkan, jika kita melakukan pelimpahan jasa, kita akan menerima berkah 6/7 bagian, sedangkan mereka akan menerima 1/7 bagian.
baca juga artikel lain yang berkaitan:

0 Comment:

Post a Comment