Loading...

Monday, June 18, 2012

堅牢地神法 - Sadhana Drdha Prthivi


┊  ┊  ┊  ★ 堅牢地神法 - Sadhana Drdha Prthivi
┊  ┊  ☆ Om Guru Liansheng Siddhi Hum
┊  ★ Namo Suvarnaprabha Sutra
☆ Om Sarasvatyai Svaha

堅牢地神是金光明經守護神之一
蓮生活佛著作127 靈異的真面目 : 
我在壇城,隨手取一本經讀,是《金光明經》,讀到〈堅牢地神品第九〉:
「爾時地神堅牢白佛言,世尊,是金光明微妙經典,若現在世,若未來世,在在處處。……我在當中,常作宿衛,隱蔽其身。」
...
而且佛告地神堅牢:「若有眾生,乃至聞是金光明經,一句之義,人中命終,隨意往生三十三天。」
金光明經云: 有幸得斯經,即來八善利。
一、到處吉祥如意。二、及時福慶遂心。三、普令人天歡喜。四、決教世界和平。
五、護身護家護國。三、去窮去亂去爭。七、善神守護。八、平步登雲。

Drdha Prthivi merupakan salah satu Dewata Pelindung Suvarnaprabha Sutra.
Dalam Buku 127, Mahaguru pernah menulis :
Saya mengambil sebuah Sutra dari mandala, 
yaitu Suvarnaprabha Sutra, membaca sampai Bab 9 Drdha Prthivi :
"Kemudian, Drdha Prthivi berkata pada Buddha :
Bhagavan, sat ini, maupun kelak, dimanapun Suvarnaprabha Sutra luhur ini...
Aku akan berada di sana senantiasa melindungi, menyembunyikan tubuh."
...
Sang Buddha memberitahu Drdha Prthivi :
"Bila ada insan yang mendengar Suvarnaprabha Sutra, 
sekalipun hanya makna satu kalimatnya saja, 
kelak di akhir hidupnya akan terlahir di Trayastrimsa, sekehendak hatinya."

Suvarnaprabha Sutra :
Yang memiliki berkah memperoleh sutra ini, akan memperoleh 8 manfaat :
1. Kemanapun mangala dan sesuai kehendak.
2. Setiap saat penuh berkah karunia.
3. Membuat para dewa dan manusia bersuka cita.
4. Memberikan kedamaian bagi dunia.
5. Diri sendiri terlindungi, keluarga terlindungi dan negara terlindungi.
6. Menyingkirkan kemiskinan, kekacauan dan pertikaian.
7. Dilindungi para dewa kebajikan.
8. Langkah bagai mengendarai awan. 

Source Practice of Drdha Prthivi :

Mandarin :
http://www.tbsn.org/CHINESE2/ceremony.php?classid=10&id=43&keyword&page=0

Bahasa Indonesia :
http://indonesia.tbsn.org/modules/news1/article.php?storyid=6


Perhatian :
Sadhana Tantra memerlukan abhiseka sarana dan sadhana , serta instruksi Vajra Acarya,
page ini tidak menerima tanya jawab mengenai Sadhana.
Hal-hal mengenai Sadhana harus memperoleh bimbingan Vajra Acarya,
di kolom comment ada tersedia alamat Vihara tempat pelayanan Acarya di Indonesia.


Salah satu siswa Sakyamuni Buddha yang terkenal akan kesaktiannya adalah Mahamaudgalyana. Yang Arya yang memiliki kesaktian nomor satu ini memperoleh kesaktian dari penekunan sadhana rahasia. Beliau dapat mengubah tubuh Nya menjadi sangat kecil, dengan leluasa masuk kedalam lubang kunci. Beliau dapat mengubah tubuh Nya menjadi sangat besar,lebih tinggi dari Gunung Sumeru, sampai mampu menginjak gunung Sumeru.Mampu meringankan tubuh sehingga dapat sesuka hati bertamasya ke istana surga. Kedua kaki Nya dapat menginjak bumi dan sepasang tanganNya dijulurkan ke atas bulan. Benda apapun yang diinginkan akan datang dengan sendirinya, sepenuhnya menurut keinginan, dapat mendirikan istana pribadi di atas angkasa. Ia mampu mengendalikan semua kekuatan di atas bumi dan membuat Vajra Prthivi melindungi Nya. Prthivi yang dibahas disini adalah Vajra Prthivi, Beliau adalah Dharmapalavajra Bumi yang memiliki kesaktian dan kekuatan maha besar. Merupakan Dewa yang memperoleh kekuatan bumi, mampu memperkokoh suatu daerah sehingga mara tidak mampu memasukinya. Vajra Prthivi sangat menghormati dan melindungi para sadhaka sejati. Karena Sakyamuni Buddha pernah mengadhistana Vajra Prthivi supaya mampu melindungi dan menguasai 168.000 cakra dalam kedalam bumi sampai cakra vajra serta semua bumi. Semua urusan diatas bumi ini semua mampu diketahui oleh Vajra Prthivi.

  Oleh karena Vajra Prthivi mempunyai kesaktian dan kekuatan besar, juga dapat memberkahi insane, mampu menyembuhkan penyakit, mampu menganugerahkan kesaktian dan yang paling utama adalah mampu membuat simabandhana dan menaklukkan musuh. Vajra prthivi sangat dekat dengan dunia manusia, asalkan Anda mau menekuni tentu akan segera memperoleh kontak dan keinginan Anda akan terpenuhi.

  Ada waktu khusus untuk menekuni sadhana ini, yaitu memilih hari 8 putih「八白日」,karena hari 8 putih「八白日」adalah hari kemunculan bintang Busha「布灑星」,saat bintang ini muncul bila Anda dapat menekuni sadhana Vajra Prthivi pasti akan mudah terkabul, bagi yang memohon kesembuhan akan memperoleh kesembuhan, memohon simabandhana akan diberikan simabandhana, memohon kesaktian akan memperoleh kesaktian. Karena kemunculan bintang tersebut adalah waktu kelahiran Vajra prthivi. Ingatlah bahwa waktunya adalah malam hari Hari 8 Putih, saat bintang malam muncul.

  Persiapkanlah ruangan yang bersih dan tenang, dirikanlah mandala, dapat mempersemayamkan Sakyamuni Buddha, diatur seperti altar mandala tantra pada umumnya.

  Saat belum tiba waktu waktunya, terlebih dahulu mandi membersihkan diri, kemudian mempersiapkan pujana.

  Catur sarana、Mahanamskara、mahamandalapuja、Caturapramana.

  Terlebih dahulu mengundang kehadiran Vajra prthivi :

  「旦至他。只里只里。主魯主魯。句魯句魯。拘柱拘柱。睹柱睹柱。博訶博訶。伐舍伐舍。梭哈。」
"Danzhita. Zhilizhili. Zhuluzhulu. Julujulu. Juzhujuzhu. Duzhuduzhu. Bohebohe. Faxia Faxia. Soha." (108 kali)

Setelah menjapa 108kali, seorang sadhaka yang memeilki mata dewa, akan melihat satu vajra datang, kepala Nya menjulang, kakinya menginjak bumi, kedua tangan membawa matahari dan rembulan, bermuka krodha dan bermata tiga, mengenakan jubah perisai. Yang melihat jangan kaget ataupun takut, hendaknya dengan tulus memohon dan menyediakan 4 utas benang panca warna,diletakkan di altar, kemudian menjapa Mantra Simabandhana :

「旦至他。爾至里。末舍羯致奈致矩致。勃地。勃地麗。底致卑致矩句致。佉婆。只 里沙賀。」
"Danzhita. Erzhili. Moshejiezhinaizhijuzhi. Bodi. Bodili. Dizhibeizhijujuzhi. Qupo. Zhilishahe." (108 kali)

Tiap menjapa satu kali menyimpul benang satu kali,sampai 21 kali dengan 21 simpul. Benang panca warna ini memiliki dua fungsi :
1. Sadhaka yang membawanya akan selalu dilindungi oleh Vajra prthivi.Tidak perlu takut akan orang jahat, segala macam guna guna tidak akan dapat mencelakai, karena kekuatan kekokohan dari bumi. Bila dikenakan pada orang sakit, maka ia akan memperoleh kekuatan bumi sehingga akan segera melenyapkan penyakit. Bila dikenakan pada seorang yang menginginkan kesaktian, maka akan segera memperoleh kesaktian.
2. Mengikat simpul 84 kali pada benang panca warna, memendam keempatbenang ini di empat arah ruangan mandala, yaitu timur, selatan, barat dan utara. Di lingkungan yang telah dikelilingi oleh pendaman benang ini, segala setan dan mara jahat tidak akan mampu memasuki mandala, ini adalah sadhana simabandhana dari Vajra Prthivi.

  Inti dari sadhana ini adalah bila telah selesai menjapa 108 kali mantra pengundang Prthivi, akan semakin menyempurnakan tata ritual, juga dapat sambil membentuk mudra pengundang Dewa Bumi. ( tangan kiri menggengam vajra berkepala tiga, ibu jari tangan kanan diletakkan ditengah telapak, keempat jari lainnya tegak, telapak tangan menghadap luar. Menjapa “SOHA” 3 kali dengan nada berat. Saat itu Prthivi pasti tiba.

(Dalam sadhana Tantrayana,vajra berujung tiga dinamakan bibir vajra, yang berujung lima disebut gigi vajra, atau Gigi Mahavajrahasa, ujung yang terpisah bermakna krodha, bila ujungnya menyatu bermakna maitrikaruna.)

  Setelah usai bersadhana, menghantarkan Prthivi kembali ke dalam bumi.

  Pelimpahan jasa : semoga pada insan diselamatkan.

Pada masa Sakyamuni Buddha, Prthivi pernah berikrar besar,yaitu supaya umat memperoleh berkah tak terhingga, asalkan umat berikrar untuk menekuni Dharma sejati, menjalankan kebajikan, Dewa Vajra akan melindungi. Dalam hati tekun menjapa Mantra Vajra prthivi, yang memohon harta akan memperoleh harta, memohon kesaktian memperoleh kesaktian, memohon kesembuhan akan memperoleh kesembuhan dari penyakit, memohon simabandhana akan memperoleh simabandhana. Seperti beberapa gangguan mara, atau bila ada orang yang memberikan kertas maupun benda kotor guna guna di mandala, karena kekuatan dari sadhana simabandhana Prthivi maka segala gangguan akan lenyap seketika.

  Seorang Boddhisattva hendaknya membina prajna, berdiam dalam Dharma Mahayana, namun demi menjaga diri dari gangguan orang jahat, maka mau tidak mau harus menekuni sadhana simabandhana. Dengan demikian barulah sinar prajna dapat dipancarkan ke segala penjuru, dalam Samadhi merealisasi tidak datang dan tidak pergi,dapat mencapai kontak dengan segala sadhana tantra, sadhaka yang melatih sadhana rahasya harus mengetahui Sadhana Vajra prthivi ini.


Penerjemah: Lianhua Shian 

☆ ★ ☆ ★ ☆ ★ ☆ ★ ☆ ★ ☆ ★ ☆ ★ ☆ ★ ☆ 

* 請注意:未皈依、未受灌頂者請勿翻閱學習!

釋迦牟尼佛的弟子中有位大目建蓮尊者,稱為神通第一。神通第一的尊者,是修煉了秘密技法才得到的,他可以使自己的身體變得極小,自由自在的穿過匙鎖的細孔。他可以使自己的身體變得極大,比須彌山更高,把須彌山踩在腳下。身子非常的輕,可以遊行天宮,隨意去來。他可以一隻腳踩地球,一隻手伸到月球上。他需要什麼便馬上有什麼東西來,完全隨心所欲,能夠在虛空之中,建立自己的天宮,能夠住於虛空之中。他可以使大地上的一切力量,使堅牢地神金剛也來幫助這樣的尊者。這裡提到的「堅牢地神金剛」就是「堅牢金剛」,祂是大地的護法金剛神,有神變與大力的神通。是得地義之神,能令地域堅牢,魔不能入,堅牢地神對一切正法的修持者是恭敬擁護的。因為釋迦牟尼佛曾經賜福「堅牢地神」,令大地深十六萬八千輪,至金剛輪,一切地,皆由「堅牢地神」來護持,凡大地的百千事業,堅牢地神皆可知悉周備。

  由於「堅牢地神金剛」有大力與神變,也可賜福眾生,可醫療眾病,可求得神通,最重要的是可以結界,降服前來的怨敵。此「堅牢地神金剛」由於同人間甚接近,祇要你去修持,很快就得到相應,隨修隨得,非常如意殊勝。

  修此法的時間非常特殊,要擇於「八白日」,因為「八白日」是「布灑星」出現天際的日子,這布灑星出現,而你修「堅牢地神金剛」一定感應,求財得財,求病得癒,求結界得結界,求神通得神通。布灑星就是「堅牢地神金剛」的星辰。記住,時間是「八白日」的晚上,天星出現之時。

  先準備一間淨室,設立壇場,這壇場可供奉釋迦牟尼佛,如一般的密壇一樣。

  時間未到,先沐浴清清淨,準備一些供養。

  四皈依、大禮拜、大供養、四無量心。

  先誦召請「堅牢地神金剛」咒:

  「旦至他。只里只里。主魯主魯。句魯句魯。拘柱拘柱。睹柱睹柱。博訶博訶。伐舍伐舍。梭哈。」此咒共唸百○八遍。

  在誦完百○八遍之時,具有天眼的修行者,便可見一「金剛」來臨,此神頭頂大地,腳踏大地,雙手持日月,恕目三眼,穿金甲。見者莫驚,不懼。隨即虔心的求一切所願,取出四條五色線,放於供桌,再秘密的持誦結界護身咒:「旦至他。爾至里。末舍羯致奈致矩致。勃地。勃地麗。底致卑致矩句致。佉婆。只里沙賀。」誦咒一遍,把五色線打上一結,共誦二十一遍,打二十一結。這五色線有二種作用,第一種作用,修持者帶在身上,隨時有「堅牢地神金剛」隨身守護,不怕壞人加害,凡一切惡法皆害不倒,因大地堅牢之故。給病人帶,病人獲得大地堅牢的法力,疾病很快的痊癒,給岐神通者帶,因獲得堅牢地神之法力,很快得神通。第二種作用,這四條五色線,共打八十四結,以修持者的壇場為中心,把五色線埋於東南西北的四方土地之中,在五色線埋了的範之內,一些鬼魅不得擅入,一些惡魔也不得擅入,這就是「堅牢地神金剛」的結界法。

  修法要點,若誦完召請咒百○八遍時,為使儀式更加完備,也可以結「勒請地神」印。此即是左手緊握三鈷金剛杵,右手,大指屈入掌心,其他四指伸直,掌心朝外,唸重音的「梭哈」共三聲。此時的「堅牢地神金剛」一定來。(在金剛乘修法之中,獨鈷的叫金剛針,三鈷的叫金剛嘴,五鈷的叫金剛牙,或大笑金剛齒,大凡分開的尖頭,代表忿怒,合起來的又表示慈悲)

  修完了壇法,送堅牢地神回大地之中。

  迴向。願度眾生。

  堅牢地神金剛,在釋迦牟尼佛的時代,都曾經發下大誓願,要令眾生得無量福報,祇要眾生誓願修正法,行善行,這些金剛自然隨身相護持,心持「堅牢地神」金剛咒,求財福財福,求神通得神通,求癒病得癒病,求結界得結界。像一些魔事干擾,或壇中有人下惡符穢物,或惡人用煞氣法至,皆因你行了「堅牢地神金剛結界法」,一切魔障自然消除

  菩薩修明慧,安心在大乘法中,但為了這些小人來干擾,也不得修「結界法」。如此智慧之光才能普照,如此禪修之中無來無去,一切密法皆能相應,修持秘密技法者,此「堅牢地神金剛法」,不可不知。

0 Comment:

Post a Comment